Lhoksukon – Taman Kanak-kanak (TK) Keumala Bhayangkari Lhoksukon kembali menggelar study tour ke Mapolres Aceh Utara. Selasa (11/3/2014) pagi mulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Kedatangan puluhan anak didik angkatan 2017 di TK binaan Polres Aceh Utara itu didampingi 11 guru mereka disambut ibu Kabag Sumda Polres Aceh Utara Kompol Nastuti bersama sejumlah personelnya.

Di sana, anak-anak TK berseragam polisi kecil itu diedukasi tentang rambu-rambu lalu lintas, serta di ajak berkeliling Mapolres Aceh Utara untuk pengenalan fungsi dan berbagai macam tugas Kepolisian.

Keceriaan puluhan pocil tersebut tergambar jelas diwajah mereka saat melaksanakan kegiatan seperti menaiki jet sky, melihat kendaraan rantis yang di Mapolres Aceh Utara bahkan sampai coba mengenakan pakaian Dalmas Sabhara.

 

“Kegiatan edukasi seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dua kali dalam sebulan.” Ungkap Bripka Yunanto, anggota Sat Lantas Polres Aceh Utara yang sangat berperan aktif dalam mengedukasi anak-anak TK Yayasan Keumala Bhayangkari itu.

Tiap bulannya, Yunanto menambahkan, kegiatan edukasi dilakukan dengan tema yang berbeda-beda seperti kegiatan pawai pocil dengan melibatkan satuan lalu lintas Polres Aceh utara sebagai pendukung transportasi.

“Semoga kedepan TK Kemala Bhayangkari Lhoksukon ┬ábisa lebih maju dan mencetak generasi kreatif untuk masa depan.” harapnya.

 

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here