Personel polres aceh utara yang mendapat kenaikan pangkat harus menjalani sebuah tradisi ini merayap di selokan

LHOKSUKON – Tujuh personel di kesatuan Polres Aceh Utara mendapat kenaikan pangkat. Mereka berhak menyandang pangkat baru usai mengikuti upacara korpraport yang digelar dihalaman Mapolres setempat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin yang memimpin upacara itu mengatakan upacara yang dilaksanakan tersebut merupakan hal yang biasa terjadi dalam tubuh Polri.

“Ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kebijaksanaan pimpinan dalam hal kenaikan pangkat personel dengan proses mekanisme yang telah diatur menurut ketentuan yang berlaku” ujar AKBP Ian Rizkian.

Ia mengatakan kenaikan pangkat diberikan sebagai wujud penghargaan atas prestasi yang telah dicapai dengan dilandasi sikap disiplin, loyalitas, dedikasi yang tinggi serta tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas.

“Selamat menyandang pangkat baru dan meningkatkan kemampuan kedepan yang lebih baik serta dapat melaksanakan tugas-tugas kita sebagai anggota polri yang lebih profesional.” pungkasnya.

Tujuh personel yang dinaikkan pangkatnya tersebut diantara yakni 2 personel dari pangkat bripka ke aipda, 2 personel dari brigadir ke bripka, 2 orang briptu ke brigadir, dan 1 bripda ke briptu.

Seperti biasanya, personel yang mendapat kenaikan pangkat wajib melakukan sebuah tradisi masuk selokan didepan mapolres baru dilanjutkan penyiraman air kembang.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here