LHOKSUKON – Sejumlah personel Polres Aceh Utara dipimpin langsung Kapolres AKBP Ian Rizkian Milyardin, Kamis (18/10/2018) mendistribusikan bantuan masa panik bagi masyarakat yang terkepung musibah banjir di Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.

Pendistribusian Bantuan berupa Beras, ikan kaleng, mie instan, minyak goreng, air mineral dan biskuit itu dilakukan dengan menggunakan sampan milik warga dan perahu karet Polres Aceh Utara ke Posko-posko pengungsian yang ada di Gampong Lawang, Tgk Haji Muda dan Gampong Siren.

Kapolres Aceh Utara melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Sudiya Karya mengatakan Desa Lawang merupakan desa terparah yang berdampak banjir dari jumlah 22 desa yang dilanda banjir di Kecamatan Matangkuli.

“Secara keseluruhan perkembangan banjir di Matangkuli sudah terlihat debit air yang menurun secara perlahan, namun disebagian tempat belum bisa dilalui kendaraan.” ujar Iptu Sudiya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara Ny. Sylvia Ian Rizkian beserta anggota pengurus juga turut mendistribusikan bantuan bagi keluarga anggota Polri yang tinggal di Asrama Polsek Matangkuli.

Lingkungan Polsek Matangkuli sendiri juga ikut terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi dan meluapnya sungai Keureuto.

Ikut dalam kegiatan ini diantaranya Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro, Kabag Ops AKP Iswahyudi dan Kapolsek Matangkuli serta perwira dan puluhan personel dari Tim 10 Sat Sabhara Polres Aceh Utara dan Anggota TNI dari KOramil Matangkuli.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here