Iptu Sandy Titah Nugraha

LHOKSUKON – Menjelang pelaksanaan Operasi Zebra yang akan digelar serentak pada 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara kembali membuat video kocak dengan judul ‘Empat Modus Pelanggaran Menghadapi Razia 2018’.

“Empat modus pelanggaran yang kita tonjolkan di dalam video ini, yaitu pura-pura jadi turis, pura-pura sok kenal, pura-pura masuk rumah warga dan pura-pura ganti sopir. Videonya akan kita share lengkap di YouTube, Senin nanti,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha, 26 Oktober 2018.

Sandy menyebutkan, empat modus pelanggaran saat razia itu dibuat karena terinspirasi pengalaman anggota Satlantas di lapangan. Selain untuk menghibur masyarakat, video itu juga bertujuan sebagai pengingat bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan Operasi Zebra.

“Masyarakat tidak perlu takut menghadapi pemeriksaan atau razia Operasi Zebra, cukup mematuhi segala peraturan berlalu lintas di jalan raya. Misalkan, bagi pengendara roda dua memakai helm depan dan belakang, memasang spion kendaraan lengkap, membawa SIM dan STNK. Sementara bagi pengemudi diharapkan selalu memasang sabuk keselamatan (seat belt) saat berkendara, tentunya juga membawa SIM dan STNK,” kata Sandy.

Lihat penggalan video lucu tersebut:

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here