Patroli malam Polsek Syamtalira Aron kesatuan Polres Aceh Utara

LHOKSUKON – Polres Aceh Utara dan jajaran Polseknya terus meningkatkan kegiatan patroli cipta kondisi malam hari. Selain patroli, Polisi juga menyambangi dan berdialogis dengan warga masyarakat dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Ksb Humas AKP M Jafaruddin mengatakan Kegiatan tersebut juga dalam rangka mengantisipasi tindakan kriminalitas di wilayah hukum Polres Aceh Utara menjelang pesta demokrasi tahun 2019.

“Patroli malam dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” kata AKP M Jafaruddin, Rabu (14/11/2018).

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan mencakup 15 kecamatan wilkum Polres Aceh Utara untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami melakukan pendeteksian dini area, patroli dan monitoring kegiatan atau situasi,”ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

“Salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli,patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat” pungkasnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here