Sat Lantas Polres Aceh Utara

LHOKSUKON – Menindak lanjuti arahan pimpinan, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara melakukan pengecekan sikap tampang anggota sekaligus kelengkapan perorangan dan barang inventaris, Kamis (29/11/2018) di Kompleks Pos Lalu Lintas Kota Lhoksukon.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari atensi Wadirlantas Polda Aceh terkait sikap tampang anggota, selain itu juga dilakukan kelengkapan perorangan seperti tongkat, senter, lampu apil, peluit hingga rompi hujan.” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantasnya Iptu Sandy Titah Nugraha.

Disamping itu, Iptu Sandy mejelaskan saat ini Sat Lantas Polres Aceh Utara sedang mencanangkan program Transportasi sehat sehingga ikut dilakukan pengecekan barang lain seperti Sepeda, helm sepeda, pelindung tangan dan lutut.

“Ini tujuannya ialah untuk menyiapkan diri personel dalam berdinas, dimana akhir tahun memasuki musim hujan dan siaga banjir,
sehingga personel seluruhnya dipastikan memiliki jas hujan.” ujar Iptu Sandy.

Ia menambahkan anggotanya wajib siap menghadapi situasi kritis seperti tindakan kriminal dan penyerangan dari pelaku kejahatan kepada personel kepolisian, sehingga personel bisa menggunakan tongkat dan borgol untuk melumpuhkan.

Sementara Lampu apil, peluit, dan senter diharapkan dapat membantu personel untuk memberikan isyarat pada situasi malam hari kepada pengguna jalan.

“Sepeda dan perlengkapanya yang lain diharapkan bisa memotivasi masyarakat dan menjadi contoh bagaimana cara menerapkan transportasi sepeda dalam aktifitas dan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor yang menyebabkan polusi udara.” pungkas Iptu Sandy.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here