LHOKSUKON – Satu unit kedai kelontong yang terhubung dengan rumah milik M Yusuf (45) di Gampong Matang Panyang, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara ludes dilalap si jago merah pada Senin dini hari (3/12/2018).

Saat kebakaran terjadi, istri pemilik kedai bernama Zainabon (40), terbangun dari tidurnya untuk memberikan obat kepada salah seorang anaknya yang sedang batuk.

Lalu Zainabon melihat ada api dari arah pintu depan rumah dan langsug membangunkan suaminya M Yusuf untuk menyelamatkan anak-anaknya.

“Tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan lagi dari dalam rumah dan pemilik rumah meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat, Iptu Heri

Sekitar pukul 04:30 WIB, empat unit pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 05:10 WIB.

Heri mengatakan, barang-barang yang ikut hangus terbakar antara lain dua sepeda motor, mesin Jahit, barang dagangan kelontong, barang-barang elektronik, dan seluruh pakaian.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, kerugian material diperkirakan sekitar Rp 150 juta. Saat ini sumber api sedang kita selidiki,” katanya

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here