LHOKSUKON – Jonhson Sumangkut merupakan pria kelahiran Minahasa Selatan, Provinsi Sulsel, 30 Desember 1964. Sejak kecil terserang virus polio, yakni virus ini menyerang sistem saraf pusat yang menyebabkan kelumpuhan otot. Penyakit itu, kini membuatnya sulit berjalan. Perlu bantuan tongkat agar dia bisa melakukan berbagai aktivitas.

Akan tetapi Johnson merupakan orang yang luar biasa, ia punya keinginan untuk mengampanyekan kalimat: Pancasila dan NKRI Harga Mati, di penjuru tanah air.

Berkendara sendiri dengan motor pribadinya, misi berkeliling Indonesia pun direalisasikan sejak Juli lalu. Kamis, 6 Desember 2018 pukul 16.00 WIB ia telah pun sampai di Polres Aceh Utara.

Kabag Ops Polres Aceh Utara AKP Iswahyudi yang menerima kedatangannya mengaku kagum dan termotivasi dari sosok seorang Johnson.

Johnson sendiri bersyukur karena bisa sampai ke Aceh yang merupakan Provinsi ke 30 yang telah ia jejaki. Di Polres Aceh Utara Perbincangannya didepan Penjagaan, hanya sekitar 10 menit saja. Namun raut bahagia tampak dari wajahnya. Dia pun sempat berfoto dengan sejumlah personel Polres Aceh Utara.

Perjalanan Johnson selanjutnya, adalah Kota Lhokseumawe, kepadanya AKP Iswahyudi berpesan untuk selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here