LHOKSUKON – Banjir kiriman dari Kabupaten Bener Meriah yang melanda wilayah Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara dilaporkan sudah mulai surut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Langkahan Ipda Samsul Bahri mengatakan banjir akibat luapan sungai tersebut mulai surut sejak hari ini. Namun, meski demikian ia tetap meminta masyarakat yang berdomisili di kawasan Desa Lubok Pusaka tetap waspada banjir susulan.

“Karena banjir ini bukan disebabkan oleh hujan deras di Lubok Pusaka. Tetapi akibat hujan deras di Kabupaten Bener Meriah, imbasnya yang ke sini. Sehingga air hujan yang tidak dapat ditampung di sana mengalir ke sini. Kita harapkan masyarakat di sana tetap waspada dan sigap memberikan informasi,” kata Samsul Bahri, Sabtu (15/12).

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir melanda kawasan Desa Lubok Pusaka dengan ketinggian rata-rata sekitar 50 sentimeter lebih. Sebagian warga yang tinggal di kawasan yang dataran rendah menyelamatkan diri ke tempat yang lebih tinggi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. []

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here