LHOKSUKON – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara menyalurkan bantuan masa panik berupa bahan makanan kepada masyarakat korban bencana banjir di Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, di Pedalaman Aceh Utara. Senin (17/12/2018).

Bantuan berupa beras, mie Instan, minyak goreng dan telur itu diantar langsung oleh Kapolres Aceh Utara didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kapolsek Langkahan dan puluhan personel lainnya.

Kapolres AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kabag Ops AKP Iswahyudi mengatakan, bantuan yang disalurkan itu sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian, terutama Polres Aceh Utara, terhadap para korban bencana alam yang terjadi di wilayah itu.

“Bantuan ini sebagai bentuk rasa prihatin jajaran Polres Aceh Utara terhadap kejadian bencana alam yang menimpa saudara-saudara kami di tempat ini,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Banjir merendam pemukiman warga di Gampong Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Jumat, 14 Desember 2018. Banjir terjadi akibat curah hujan tinggi di kawasan pegunungan Bener Meriah, sehingga air Krueng Jambo Aye, Aceh Utara, meluap.

Terdapat lima dusun di Desa itu yang terendam yaitu Tanah Merah, Bidari, Sarah Raja, Bina Baru dan Seulemak.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here