LHOKSUKON – Polres Aceh Utara mengintensifkan patroli malam menjelang pergantian tahun. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Kegiatan patroli dengan mobiling dan dialogis dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Aceh Utara dan juga Polsek jajaran, Minggu (30/12/2018) dini hari.

“Untuk patroli malam sasarannya wilayah pemukiman penduduk dan obyek vital,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kasat Sabhara Iptu Hendra Gunawan Tanjung.

Ia menjelaskan, kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya. Hanya saja menjelang pergantian tahun lebih diintensifkan untuk menjaga kondusifitas.

Lebih spesifik patroli dimaksudkan untuk mencegah sedari dini terjadinya tindak kriminalitas. “Ini juga sebagai wujud pelayanan kami dalam menjaga keamanan masyarakat,” imbuhnya.

Selain menggelar patroli malam, Satuan Sabhara Polres Aceh Utara juga mengadakan patroli dialogis, dengan mengunjungi KPU dan Bawaslu Aceh Utara.

Hal itu dimaksudkan untuk saling bersinergi menjaga kondusvitas wilayah hukum Polres Aceh Utara, Mengingat 2018 sudah masuk tahun politik yang puncaknya akan terlaksana di April 2019 dalam pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here