LHOKSUKON – Aksi kriminalitas bisa terjadi dimana saja. Beberapa lokasi yang rawan menjadi incaran pelaku tindak kriminalitas adalah Bank dan dan objek vital lainnya.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Satuan Sabhara Polres Aceh Utara mengintensifkan pengamanan di lokasi-lokasi tersebut. Setiap bank ditempatkan beberapa petugas bersenjata laras panjang.

Selain menempatkan petugas di lokasi yang rawan tindak kriminal, polisi juga rutin melakukan patroli. Sebab, selama ini banyak pelaku yang melakukan tindak kriminalitas setelah korban berada beberapa kilometer dari lokasi bank. Misalnya, dengan cara membuntuti target.

Kasat Sabhara Polres Aceh Utara mengatakan, aktifitas perbankan semakin tahun terus meningkat. Oleh sebab itu pengawasan dan pengamanan harus ditingkatkan. Bukan hanya di tempat perbankan, juga di tempat yang menjadi perputaran ekonomi masyarakat.

“Ada yang di bank, ada juga yang kami tempatkan di Objek Vital lain. Bahkan menhhdapi pelaksanaan Pemilu sejumlah personel juga ditugaskan menjaga kantor dan gudang KIP,” ujarnya.

Dikatakan, pengamanan tidak hanya dilakukan pada pagi dan siang hari namun hingga malam hari. “Kami membagi petugas jaga mulai pagi hari hingga malam, agar pelaku tindak criminal tidak memiliki kesempatan untuk melancarkan aksinya,” terang dia.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here