LHOKSUKON – Satuan Sabhara Polres Aceh Utara mengaktifkan patroli sepeda di wilayah Kota Panton Labu, Senin (7/1/2019). Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.

Patroli bersepeda ini diantaranya menyisir lorong-lorong kecil di pasar, terminal, bank dan ruko-ruko di pusat Kecamatan Tanah Jambo Aye tersebut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Sabhara Iptu Hendra Gunawan Tanjung mengatakan, patroli bersepeda dinilai lebih efektif karena memudahkan petugas bisa lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui.

“Meski tidak efektif jika kondisinya emergency atau memerlukan penanganan yang cepat. Patroli ini lebih pada upaya pencegahan, Hal ini sekaligus menjadi sarana mendekatkan diri dengan warga melalui patroli dialogis sehingga diharapkan bisa mencegah gangguan Kamtibmas,” katanya.

Iptu Hendra menuturkan, patroli sepeda ini bertujuan meningkatkan pelayanan polisi di tengah-tengah masyarakat, sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas.

“Berkeliling sepeda selain efektif dalam mengawasi situasi yang ada, naik sepeda juga salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dan dicintai masyarakat,” tuturnya. (Nvl)

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here