LHOKSUKON – Dalam rangka mewujudkan milennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, Polri akan menggelar ‘Milennial Road Safety Festival’ secara serentak di seluruh Indonesia, Februari hingga Maret mendatang.

Terkait giat ini, Polres Aceh Utara melalui Satuan Lalulintas akan melakukan langkah-langkah persiapan, supaya kegiatan ini nanti berlangsung sukses dan semua tujuan yang ingin dicapai terwujud.

Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro, SH, meminta seluruh anggota Polres Aceh Utara untuk mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan ini sesuai jadwal akan dimulai pada 23 Februari sampai 31 Maret mendatang dan akan dilaksanakan di seluruh Indonesia.” ujarnya saat memimpin apel pagi di Mapolres setempat. Senin, (14/1/2019).

Data yang dihimpun tribratanewsacehutara.com, sebagaimana arahan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, visi dan misi dari kegiatan tersebut adalah memberdayakan kaum milenial umur 17 hingga 35 tahun untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident.

Terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia, dan juga mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dengan generasi milenial.

Target dari kegiatan ini adalah terbentuknya dua juta relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra kepolisian lalu lintas di seluruh Indonesia.

Adapun kegiatan festival untuk ke wilayah dan daerah meliputi senam kolosal milenial, jalan sehat, millennial entrepreneur expo, safety riding and driving, kontes freestyle keselamatan, deklarasi pelopor keselamatan, dan kegiatan kreatif inovatif lainnya. (Nvl)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here