LHOKSUKON – Rumah milik Nurjamaliah (66) seorang janda lanjut usia (lansia) , di Desa Teungoh Pirak, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, ludes dilalap si jago merah, Kamis (17/1/2019).

Kapolsek Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Sudiya Karya mengatakan, kejadian kebakaran itu terjadi sekira pukul 15.30 WIB.

Saat kejadian, Nurjamaliah bersama anak-anaknya sedang tidur di ruang tamu. Tiba-tiba, salah satu anaknya bernama Lianasari (19), melihat asap keluar dari arah dapur ke ruang tamu.

“Kemudian anaknya pergi ke dapur dan melihat api sudah membakar sebagian dinding dapur,” kata Sudiya, Kamis (17/1/2019).

Korban yang panik kemudian lari ke luar rumah dan meminta pertolongan warga.

Warga sekitar yang mengetahui kebakaran datang untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena minim peralatan api dengan cepat membesar dan membakar seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu.

Kata Sudiya, dua unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah setempat tiba di lokasi kebakaran saat seluruh rumah dan semua isinya ludes terbakar.

“Petugas pemadam hanya memadamkan api di sisa puing-puing bangunan. Tidak ada barang yang sempat diselamatkan,” kata Sudiya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, hanya saja pemilik mengalammi kerugian mencapai Rp 150 juta.

“Diduga kuat sumber api berasal dari akibat arus pendek listrik di bagian dapur dan saat kejadian tidak ada aktivitas apa-apa di ruangan dapur tersebut,” kata Sudiya.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here