LHOKSUKON – Berminat mendaftarkan diri pada Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) RI pada tahun 2019? segara lengkapi ketentuan syarat yang telah ditentukan dan mendaftar sebelum 31 Januari 2019.

Informasi ini kembali disebarkan oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Bagsumda) Polres Aceh Utara yang melakukan sosialisasi pada hari Senin (21/1/2019).

Adapun bagi warga negara Indonesia khususnya warga Masyarakat kaum muda Aceh Utara yang berminat pada pembukaan pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2019 akan dimulai dari 15 Januari 2019 – 31 Januari 2019.

Pada penerimaan SIPSS menerima lulusan dari 37 Jurusan mulai dari DIV, S1, hingga S2.

Diantaranya, S2 Profesi kedokteran forensik, S2 Profesi Kedokteran Klinis, S2 Profesi Psikologi, S2 Ilmu Agama (Tafsir dan Hadist), S1 profesi Kedokteran Umum, S1 Profesi Kedokteran Gigi, S1 Kedokteran Hewan, S1 Teknik Informatika, S1 Teknologi Ilmu Komputer, S1 Bahasa Arab, S1 Bahasa Mandarin, S1 Ekonomi Akutansi,S1 Ekonomi Keuangan.

Selanjutnya, S1 Perpajakan, S1 Hubungan Internasional, S1 Tekno Elektro, S1 Kimia Murni, S1 Teknik Kimia, S1 Biologi, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Mesin, S1 Teknik Metalurgi dan atau Teknik Material, S1 Komunikasi, S1 Desain Grafis, S1 Farmasi.

Kemudian S1 Ilmu Kearsipan/Kepustakaan, S1 Ilmu Gizi, S1 Statistik, S1, S2, S-1/S-2 dan CPL Flying school, S1 Agama Hindu, S1 Agama Katolik, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Ilmu Agama (Tafsir dan hadist), S1 Jurnalistik, Div Ahli Nautika TK III, Div Ahli Teknika TK III dan Divloma Manajemen Produksi Media.

Dalam kegiatan sosialisasi ini dipimpin Kabag Sumda Polres Aceh Utara AKP Samsuddin bersama personil Bagsumda Polres Aceh Utara dengan membagikan Poster, Stiker maupun Selebaran Brosur Penerimaan SIPSS 2019 di tempat umum keramaian.

Selain itu personil Bagsumda Polres Aceh Utara Juga melakukan pemasangan spanduk di pinggir Jalan, tempat keramaian dan pelosok pedesaan di Wilayah hukum Polres Aceh Utara.

SIPSS Tahun 2019 akan menjalani pendidikan pembentukan Perwira Polri selama enam (6) bulan di Akademi Kepolisian serta lulus dengan pangkat Inspektur Dua Polisi (Ipda).

“Sesuia prosedur yang berlaku bagi para peserta pendaftar diwajibkan berasal dari Program Studi yang terdaftar di BAN-PT, memiliki akreditasi A & B, hingga memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minal atau paling rendah 2,75.”Kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK melalui Kabag Sumda AKP Samsuddin.

Dikatakannya untuk mengakses informasi, dan pendaftaran online dapat mengunjungi website http:/penerimaan.polri.go.id/ atau Biro SDM Polda setempat.

“Dan bagi warga Masyarakat di wilayah hukum Polres Aceh Utara untuk lebih jelasnya dapat menanyakan dan datang Langsung ke BAGSUMDA Polres Aceh Utara,”pungkasnya.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here