LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara bersama belasan personelnya yang tergabung dalam komunitas motor trail, Selasa (29/1/2019) kembali melakukan patroli ke pedalaman di wilayah hukumnya. Hal ini intens dilakukan guna memantau keamanan dan melayani masyarakatnya.

Patroli kali menjejaki Gampong Plu Pakam Kecamatan Tanah Luas, 30 Km lebih jaraknya dari pusat ibu kota Aceh Utara. Memang bukan jarak yang jauh jika jalan yang dilewati adalah aspal, akan tetapi jalanan tanah berbatu bahkan disejumlah titik terasa seperti kubangan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kabag Ops AKP Iswahyudi, SH mengatakan akses jalan menuju Gampong Plu pakam masih sangat sulit untuk dilalui, baik kendaraan bermotor, ataupun mobil.

“Bagi kita tidak ada alasan untuk tidak bisa melayani masyarakat apalagi kalau hanya karena alasan jalan rusak,” ujarnya.

AKP Iswahyudi menuturkan tujuan patroli ini adalah keingian untuk bersilatarahmi sekaligus mengampanyekan pemilu damai 2019 bagi warga di Gampong Plu Pakam.

“Selain itu kita ingin mendistribusikan langsung sedikit bantuan sembako bagi warga disana, Alhamdulillah sambutan warganya sangat baik.” pungkasnya.

Amatan tribratanewsacehutara, masyarakat yang tinggal di Gampong Plu Pakam masih menggunakan getek untuk menyeberang sungai sebagai sarana penghubung antar dusun karena tidak ada akses jembatan. Bahkan anak-anak sekolah di desa itu harus terbiasa dengan kondisi demikian untuk menuntut ilmu ke sekolahnya.

Simak Videonya

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here