LHOKSUKON – Untuk memberikan pemahaman yang cukup kepada para pemilih pemula, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Utara bersama Kepolisian Resor Aceh Utara menggelar sosialisasi pendidikan politik dan peraturan perundang – undangan bagi pemilih pemula di SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Rabu (20/2/2019)

Sosialisasi dilakukan dengan melibatkan pelajar dan dewan guru dari 10 SMA diwilayah timur Aceh Utara sebagai peserta, kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi mereka dalam menghadapi Pemilu 2019.

Kasubbag Humas Polres Aceh Utara AKP M Jafaruddin yang hadir sebagai pemateri diacara ini mengatakan, melalui kegiatan ini ia berharap seluruh pemilih pemula dari kalangan pelajar dapat menggunakan hak pilihnya secara baik.

“Sosialisasi ini sebagai upaya melakukan pendidikan berdemokrasi bagi para pemilih pemula agar terhindar dari informasi yang tak benar. Mereka perlu kita dorong agar mau datang ke tempat pemungutan suara untuk menyampaikan pilihan dan aspirasinya”, kata Ipda Izak Rumboy.

Ia menambahkan, dalam kesempatan ini dirinya tak hanya memberikan informasi terkait Pilkada 2018-2019 namun juga mengenalkan betapa pentingnya kesadaran untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan.

“Karena pemilihan Pemimpin itu perwujudan eksekutif, yang mengatur tata kehidupan bermasyarakat. Pemilu juga satu-satunya cara bersifat konstitusional untuk proses pergantian kepemimpinan”, tambahnya.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here