Blusukan ke Sekolah, Tim Saber Pungli Aceh Utara Lakukan Sosialisasi

Blusukan ke Sekolah, Tim Saber Pungli Aceh Utara Lakukan Sosialisasi

LHOKSUKON – Praktik pungli (pungutan liar) bisa terjadi di lembaga manapun, tak terkecuali di lembaga pendidikan. Sebagai langkah pencegahan, tim saber pungli Polres Aceh Utara melalui jajaran Polsek Baktiya Barat blusukan ke sekolah untuk memberikan sosialisasi.

”Sekolah jangan takut berinovasi, asal jangan sampai menyimpang. Dalam rangka mengurangi penyimpangan, silakan dikoordinasikan dengan dinas pendidikan. Termasuk bisa juga ke kami,” Kata Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri saat memberikan sosialisasi saber pungli di SMAN 1 Baktiya Barat (21/2/2019).

Di hadapan kepala sekolah dan dewan guru, Dirinya mengingatkan, meski tetap mengutamakan tindakan pencegahan, bukan berarti pihaknya tidak bisa menindak tegas. ”Kita utamakan pencegahan, tapi kita juga bisa bertindak represif,” imbuhnya.

Pihaknya tak ingin sekolah merasa takut dengan adanya saber pungli, justru sebaliknya dirinya berharap sekolah merasa aman. ”Jadi kami hadir bukan untuk menakut-nakuti. Kami ingin lembaga sekolah bersih, terbebas dari pungli,” tegasnya. (Nvl)

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )