LHOKSUKON – Hj. Irniah, 50 tahun, warga Gampong Blang, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara meninggal dunia menjelang melaksanakan shalat Subuh di masjid setempat, Kamis, 21 Februari 2019. Ia merupakan salah satu jamaah zikir pimpinan H. Abu Bakar akrab disapa Abon Buni.

Hal itu dibenarkan Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Sudiya Karya “Ya, benar. Menjelang pelaksanaan shalat Subuh di Masjid Besar Al-Khalifah Ibrahim Matangkuli tadi, telah meninggal di masjid, Hj. Irniah, 50 tahun. Ia merupakan salah satu jamaah zikir Abon Buni,” ujar kapolsek.

Menurut keterangan keluarga, kata Sudia, Hj. Irniah sejak 7 tahun terakhir mengalami kelumpuhan akibat penyakit stroke. “Akibat penyakit yang dideritanya, sudah lama Hj. Irniah tidak bisa berjalan. Aktivitas pulang pergi ke masjid, ditunjang dengan menggunakan kursi roda elektronik,” ungkap Sudia.

Kapolsek menyebutkan, salah seorang bidan setempat awalnya memeriksa kondisi Hj. Irniah yang dikira dalam kondisi pingsan. “Saat diperiksa nadi sudah tidak terasa lagi, kemudian pupil mata juga telah melebar, hingga akhirnya dinyatakan telah meninggal dunia,” katanya.

“Jenazahnya sudah dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan. Keluarganya menolak dilakukan visum atau autopsi dan sudah mengikhlaskannya,” pungkas Iptu Sudiya Karya.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here