Bhabinkamtibmas Polsek Syamtalira Aron saat melakukan sambang desa

LHOKSUKON – Pesta demokrasi pemilihan presiden (Pilpres), DPR, DPD dan DPRD tidak lama lagi. Untuk itu POLRI khususnya Polres Aceh Utara ingin menjamin pelaksanaan Pemilu tahun ini berlangsung aman dan kondusif.

Memastikan kondusifitas prapelaksanaan pesta demokrasi, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara terus menggencarkan patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas).

Terlebih personel Kepolisian Sektor (Polsek) Syamtalira Aron melalui Bhabinkamtibmas-nya rutin melaksakan sambang warga di wilayah masing-masing desa binaan.

Seperti dilakukan Brigadir Maulidin, Bhabinkamtibmas Polsek Syamtalira Aron ini rajin melakukan patroli sambang warga binaan.

Tidak sekadar memastikan kondusifitas kamtibmas, sambang desa oleh Brigadir Maulidin sekaligus berbincang ringan dengan setiap warga yang ditemui.

Dirinya mengimbau setiap warga yang disambanginya agar tetap menjalin hubungan silaturahmi dengan para tetangga.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada warga menghindari hoax, isu radikalisme, isu sara serta hal lainnya yang dapat menimbulkan perpecahan dan berselisih faham.

Apalagi, kata Maulidin dalam waktu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan pemilu serentak.
Maka dari itu sangat diharapkan masyarakat menjalin kerja sama dengan tokoh masyarakat dan aparat pemerintah sebagai mitra kerja dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK melalui Kapolsek Syamtalira Aron Iptu Sudirman, juga mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar mendukung pelaksanaan Pemilu secara damai, aman dan sejuk.

Tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan adanya berita-berita hoax dan isu sara yang berkembang di media sosial maupun yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Karena bisa berdampak terjadinya perpecahan dan mengganggu keamanan didalam pelaksanaan Pemilu 2019,” pesan Sudirman.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here