LHOKSUKON – PT Brantas Abibraya (Persero) dan PT Pelita Nusa Perkasa, NSO bekerjasama dengan Polres Aceh Utara. melakukan tes urine terhadap 125 pekerja atau karyawan dilingkungan Proyek Bendungan Kereutoe, Kacamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara, Jum’at (22/3/2019).

Tes untuk bebas narkoba terhadap ratusan pekerja dilakukan langsung di kantor perusahaan setempat, para pekerja di tes urine satu persatu dengan pengawasan Polisi dan disaksikan langsung oleh kabag Ops Polres Aceh Utara, AKP Iswahyudi.

“Dari 125 orang yang dites urine, 2 diantaranya berinisial D dan R terbukti positif methaphetamine (sabu), mereka kita data identitasnya dan telah kita mintai keterangan, kemudian untuk tindak lanjutnya kita kembalikan kepada pihak perusahaan.” ujar AKP Iswahyudi.

Sementara itu, Satker Maneger PT. Brantas Abipraya, Gea Fahmil mengatakan tes urine terhadap pekerja atau karyawannya dilakukan untuk mengetahui apakah mereka mengunakan narkoba atau tidak .

“Jika ada pekerja atau karyawan mengunakan narkoba, sangat berdampak pada pekerjaannya, sehingga produksi pekerjaan akan menurun,”kata Gea, Jum’at (22/3/2019).

Dikatakan, jika ada pekerja atau karyawan kedapatan positif mengkonsusi narkoba setelah tes Urine. pihak perusahan akan menindak lanjuti dan memberikan tindakan tegas kepada yang bersangkutan.

“Perusahaan ingin pekerja atau karyawan yang bekerja di lingkungan proyek Bendungan Keureutoe bebas dari penyalahgunaan Narkoba,’ terangnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here