LHOKSUKON – Kepolisian Resor Aceh Utara melalui Satuan Binmas-nya menggelar acara Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di wisma Kuta Karang Baru, Kota Lhokseumawe. Selasa (26/3/2019).

Kegiatan kali ini mengusung tema “Hubungan Silaturahmi antara Polri dengan para tokoh masyarakat guna membangun partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi kamtibmas”.

Dalam forum tersebut hadir sebagai peserta diantaranya perwakilan keuchik dan imam Gampong dari 15 kecamatan di wilayah hukum Polres Aceh Utara, Senkom, LSM dan Mahasiswa.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK diwakili Kabag Sumda AKP Samsuddin mengatakan, FSK kali ini merupakan kegiatan tatap muka antara Polres Aceh Utara dengan tokoh masyarakat sebagai wadah sosialisasi dan penyamaan persepsi serta pemecahan suatu permasalahan dalam rangka mewujudkan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

“Pada forum ini saya mengimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat dan semua pihak maupun stakeholder yang ada untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas sitkamtibmas selama pelaksanaan pemilu 2019 ini.” ujar AKP Samsuddin.

Untuk membangun suasana yang penuh kedamaian, ia juga mengajak peserta yang hadir untuk senantiasa mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati serta berupaya menghindari terjadinya konflik, baik yang berkaitan dengan radikalisme, hoax dan isu sara.

“Penanganan masalah gangguan kamtibmas bukanlah tanggung jawab Polri saja akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama, Polri, pemerintah dan masyarakat.” pungkasnya.

Hadir sebagai pemateri diantaranya Ketua MPU Aceh Utara Abu Manan dan Kabag Pemerintahan Aceh Utara Alfian mewakili Bupati Aceh Utara.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here