Personel Polsek Paya Bakong dan Koramil memasang spanduk mengajak masyarakat tidak golput di pemilu 2019

LHOKSUKON – Kepolisian resor Aceh Utara dan Jajaran Polsek-nya ikut menyosialisasikan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019. Polisi berharap pemilu dan pilpres tersebut berlangsung aman dan kondusif.

Bentuk sosialisasi yang dilakukan yakni mengajak dan mengingatkan warga supaya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu nanti melalui pemasangan spanduk dan baliho disejumlah tempat keramaian.

Sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat supaya tidak Golput, anggota Polsek Paya Bakong dan Koramil misalnya, memasang sejumlah banner yang dipasang didepan komplek kantor muspika setempat. Spanduk bergambarkan Kapolri bersama Panglima TNI bertuliskan tentang ajakan untuk menggunakan hak suara pada pemilu 2019.

“Imbauan ini kita pasang untuk mengajak masyarakat supaya datang datang ke TPS pada 17 April nanti, yakni untuk menggunakan hak suaranya. Jangan sampai Golput,” terang Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Ksb Humas AKP M. Jafaruddin, Kamis (28/3/2019).

Dengan memasang sejumlah baliho dan spanduk di pinggir jalan di seluruh wilayah hukum Polres Aceh Utara diharapkan bisa menekan angka Golput pada pelaksanaan Pemilu 2019. Salah satu balihonya bertuliskan “TNI-Polri menjamin Keamanan Pemilu 2019, Gunakan Hak Pilihmu, Datangi TPS dan berikan Suaramu, TNI-Polri Benteng NKRI.”

“Ini kenapa kita pasang, supaya warga ikut meramaikan pesta demokrasi dalam Pemilu serentak tahun ini. Selain sosialisasi melalui spanduk kita juga mengajak masyarakat untuk tidak golput melalui konten meme yang disebar di media sosial.” sambungnya.

Selain itu, bahwa memasang spanduk ajakan kepada masyarakat untuk tidak Golput sebagai wujud kepedulian Polri atas pelaksanaan Pemilu 2019 supaya berlangsung sukses. Diharapkan setelah melihat dan membaca spanduk yang kita pasang di tempat-tempat strategis, dapat menggugah warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Yang terpenting adalah supaya pelaksanaan Pemilu berlangsung damai dan tetap sejuk. Masyarakat tetap menjaga kerukunan meski mereka beda pilihan,” harapnya. (Nvl)

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here