LHOKSUKON – Ratusan personel Polres Aceh Utara yang akan mengamankan jalannya pelaksanaan pemilu 2019 mendapatkan bimbingan teknis di Aula Tri Brata Mapolres setempat. Rabu (10/4/2019).

Bimtek dibuka langsung Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin didampingi Wakapolres Kompol Edwin Aldro dan Kabag Ops, turut hadir para kabag, kasat dan kapolsek serta perwira dan lebih dari 300 personel yang akan bertugas mengamankan TPS Pemilu 2019.

Kapolres mengatakan bahwa dalam pengamanan pemilu diperlukan pemahaman terkait teknis pengamanan baik saat di TPS maupun saat penghitungan suara. Oleh sebab itu, kita berikan bimbingan teknis terkait pengamanan yang akan dilaksanakan.

“Pahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya dalam pengamanan sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dalam pengamanan. Harapannya kita mampu mengamankan dengan baik tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kabag Ops Polres Aceh Utara AKP Iswahyudi menyampakan tentang pola pengamanan. Dijelaskan juga teknis pengamanan saat di TPS pada saat pemungutan suara hingga penghitungan suara termasuk pengawalan logistik pemilu.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here