LHOKSUKON – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang kurang 3 hari lagi, pendistribusian surat suara ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terus dikebut KPU Aceh Utara. Proses pendistribusiannya mendapat pengawalan ketat dari kepolisian bersenjata lengkap.
Seperti pendistribusian surat suara yang dilakukan KPU Aceh Utara ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Langkahan, Minggu (14/04/2019).
Sebanyak 16.331 surat suara yang diangkut dengan menggunakan satu unit truk, langsung dibongkar setibanya di kantor Kecamatan Langkahan. Seluruh surat suara untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kecamatan Langkahan ini disimpan di gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
Dalam proses pendistribusian surat suara ini. Sejumlah personel kepolisian bersenjata lengkap, terlihat berjaga di kantor kecamatan. Penjagaan dan pengamanan yang terbilang ketat ini dilakukan mulai dari pintu depan kantor kecamatan hingga di depan gudang penyimpanan surat suara. Langkah pengamanan ketat yang akan dilakukan selama 24 jam penuh ini karena surat suara merupakan dokumen negara.
Kabag Ops Polres Aceh Utara AKP Iswahyudi
“Mendekati Pemilu ini kita terus meningkatkan pengamanan. Termasuk pengamanan dalam menjaga dan mengamanankan surat suara. Kita harus mengerahkan anggota bersenjata api lengkap karena surat suara merupakan dokumen penting negara,” jelas Kabag Ops Polres Aceh AKP Iswahyudi yang ikut mengawal proses distribusi.
Selain kepolisian dan TNI, pengamanan dan pengawasan surat suara ini juga melibatkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), dan PPK, Sementara itu, untuk memudahkan penggantian surat suara rusak atau bermasalah, PPK akan segera melakukan pemeriksaan kondisi surat suara pasca pendistribusian.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here