Pengamanan rapat pleno di Kecamatan Syamtalira Aron

LHOKSUKON – Ratusan Polisi bersenjata lengkap disebar di semua kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Utara, Sabtu (20/4/2019) pagi.

Pengamanan di tingkat Kecamatan diperkuat, karena ada penghitungan suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dari DPR RI hingga DPRK.

Pengamanan Rapat Pleno di Matangkuli

“Polres Aceh Utara siap mengamankan kantor PPK, selama sidang pleno di tingkat kecamatan dengan bersenjata lengkap,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kabag Ops AKP Iswahyudi.

Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro ikut memantau pelaksanaan pengamanan rapat pleno di kecamatan Matangkuli dan Kecamatan lainnya

Ia menjelaskan sejauh ini Pemilu 2019 di Aceh Utara berjalan lancar. Mulai dari tahap penetapan DPS, DPT, distribusi logistik, pencoblosan, hingga sekarang ini rekapitulasi di kecamatan. Polisi ikut melakukan pengamanan di tiap tahapan.

“Ada 299 personel Polres Aceh Utara bersama BKO Polda Aceh yang mengamankan kantor PPK yang tersebar di 15 kecamatan wilkum Polres Aceh Utara” ujarnya.

Pengamanan rapat pleno di Cot Girek

Ia memastikan, anggota yang di lapangan, siap mengantisipasi apapun potensi kerawanan, termasuk potensi kericuhan. Ia pun sudah meminta anggota di jajarannya agar memperkuat personel yang berjaga.

“Kami siap mengamankan jalannya rapat pleno dan penghitungan di tingkat kecamatan ini. Insyallah pesta demokrasi di Aceh Utara berjalan aman, tertib, nyaman dan damai,” pungkas dia.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here