LHOKSUKON – Belasan personel Kepolisian di jajaran Polres Aceh Utara mengawal ketat proses pemulangan ratusan kotak suara ke pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara. Hal ini masih berlangsung pada, Sabtu, (26/4/2019) sore.

Dari pantauan tribratanews, seratusan kotak suara tersebut dari sejumlah kecamatan bergantian berdatangan ke gudang KIP di Gampong Peureupok, Syamtalira Aron.

Sebagian besar kotak suara diantar menggunakan kendaraan bak terbuka. Tampak beberapa anggota Kepolisian mengawal langsung pemulangan kotak suara sejak dari kecamatan hingga sampai di tujuan (Gudang KIP).

Di depan Gudang KIP juga tampak sejumlah anggota polisi dan TNI bersenjata lengkap menjaga sekitar lokasi. Sejauh ini suasana dan kondisi masih aman terkendali dan kondusif.

Pemulangan seratusan kotak suara tersebut dilakukan setelah sejumlah kecamatan menyelesaikan tahapan pleno rekapitulasi suara.

“Sejauh ini, Sudah 9 Kecamatan dalam wilayah hukum Polres Aceh Utara yang sudah memulangkan kotak suara, jadi ada sisa 6 kecamatan lagi yang masih dalam proses di kecamatan.” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kabag Ops AKP Iswahyudi.

Menurut informasi, Diprediksi puncak pemulangan ratusan kotak suara lainnya dari kecamatan lainnya akan terjadi esok hari. Hingga seluruh tahapan pleno di masing-masing kecamatan selesai dilaksanakan.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here