LHOKSUKON – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara memperketat pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilihan presiden-wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRA, dan DPRK yang digelar KIP Aceh Utara di aula Hotel Diana, Kota Lhokseumawe, Selasa (30/4/2019).

“Kami memperketat pengamanan baik di dalam ruangan rekapitulasi maupun di luar ruangan dengan pengamanan terbuka dan tertutup untuk menyukseskan jalannya pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara di tingkat kabupaten,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kabag Ops AKP Iswahyudi.

Ia menyebutkan Polres Aceh Utara menyiagakan sebanyak 20 personel dengan dibantu 10 personel TNI dari Kodim 0103 untuk mengamankan pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara.

“Polres Aceh Utara juga menyiagakan satu tim bersenjata api dalam pengamanan rekapitulasi suara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya pelaksanaan rekap suara” tuturnya.

AKP Iswahyudi mengatakan pihaknya akan menindak tegas apabila ada pihak yang berusaha mengganggu jalannya rekapitulasi penghitungan suara dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi suara yang tingkat Kabupaten yang akan berlangsung hingga 6 Mei 2019.

“Kami imbau semua pihak menghormati proses rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan oleh KIP dan jangan sampai ada pihak yang berusaha mengganggu karena kami akan menindak dengan tegas sesuai prosedur tetap,” katanya.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here