LHOKSUKON – Untuk mengamankan sejumlah area yang biasa dijadikan tempat ngabuburit di wilayah Aceh Utara, jajaran Polres Aceh Utara menerjunkan puluhan personel yang disebar di beberapa titik keramaian.

Dari pantauan tribratanewsacehutara pada hari kedua bulan Ramadhan, Selasa (7/05/2019), ditempat keramaian seperti di Pasar Kota Lhoksukon, Kota Panton Labu dan Pasar Tanah Luas mendapat pengamanan dari pihak kepolisian.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Ksb Humas AKP M Jafaruddin mengatakan, dilakukannya pengamanan di sejumlah titik keramaian agar masyarakat nyaman dan aman pada saat ngabuburit menunggu adzan magrib.

“Selain itu, anggota di lapangan juga melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah area yang digunakan tempat berkumpul masyarakat selama bulan Ramadhan ini. Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan kemacetan kendaraan, terutama di persimpangan yang merupakan jalan lintas Banda Aceh – Medan,”ujarnya.

Menurutnya, lalu lintas kendaraan seperti di Simpang empat Kota Lhoksukon perlu mendapat pengaturan. Karena selain dipadati kendaraan masyarakat setempat, juga terdapat arus kendaraan lintas provinsi.

“Kalau tidak diatur lalu lintasnya, dipastikan akan terjadi kemacetan kendaraan,”katanya.

Apabila volume kendaraan mengalami peningkatan, lanjut Jafaruddin pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas sebagai solusi untuk mengatasi kemacetan kendaraan.

Ia mengatakan, pengaturan lalu lintas sekaligus pengamanan menjelang buka puasa itu melibatkan personal lalu lintas, Sabhara dan Personel Polsek.

“Untuk pengamanan di masing-masing wilayah Kecamatan, akan dilakukan oleh anggota Polsek setempat. Lokasi pengamanannya sama, yakni di sejumlah titik keramaian yang sering digunakan warga untuk ngabuburit,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan masyarakat Aceh Utara untuk mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Selain itu, dia pun meminta masyarakat untuk menjaga ketertiban dan mentaati peraturan di jalan raya saat melakukan aktifitas menjelang buka puasa. (Nvl)

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here