LHOKSUKON – Brigadir T Murizal Saputra, personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Aceh Utara yang viral di media sosial karena mengendong anaknya saat bertugas menjaga kotak suara di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara mendapat penghargaan dari senator asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma.

Penghargaan ini diserahkan dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Haji Uma di Gedung A DPD RI di Jakarta, Selasa (8/5/2019).

Brigadir T Murizal Saputra sendiri tiba di Jakarta Senin (7/5/2019) bersama anaknya, T Syakiral (7) dalam rangka memenuhi undangan dari stasiun TV swasta Trans7 untuk tampil dalam program talkshow Hitam–Putih dan Mata Najwa.

Dalam pertemuan dengan Haji Uma, Brigadir T Murizal Saputra juga ikut ditemani anaknya.

Dalam keterangannya, Haji Uma menyebutkan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Brigadir T Murizal Saputra yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Karena mengawal kotak suara Pemilu di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara dengan ikut serta menggendong anaknya.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi saya kepada Brigadir T Murizal Saputra atas dedikasi tingginya dalam menjalankan tugas. Beliau juga sosok figur ayah yang luar biasa,” ujar Haji Uma.

Haji Uma mengaku, saat pertama kali melihat foto dan video Brigadir T Murizal Saputra di media sosial, dirinya merasa terenyuh.

Ia juga salut melihat perjuangan Brigadir T Murizal Saputra dalam melaksanakan tugas sebagai aparat kemanan dalam mengawal pemilu.

Sebagaimana diketahui, Brigadir TM Saputra mendadak viral dan menjadi perbincangan warga di Aceh Utara setelah foto dan video dirinya yang tengah menjaga kotak suara Pemilu 2019 sambil memomong anaknya tersebar di media sosial.

Putra harus melakukan dua hal tersebut karena istrinya telah meninggal dunia.

Viralnya foto dan video Brigadir T. M Saputra setelah di unggah di akun miliknya, Teuku Putra.

Dalam foto dan video tersebut, dirinya sedang menjaga kotak suara sambil memomong anak.

Video itu pun ditonton kurang lebih sekitar 2.000 penonton dan mendapat tanggapan cukup tinggi di Facebook.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here