LHOKSUKON – Jajaran Kepolisian Polres Aceh Utara melakukan penertiban balapan liar serta membubarkan kegiatan asmara subuh yang dilakukan pasangan remaja muda mudi pada bulan suci Ramadhan di sepanjang Jalan Line perusahaan PHE, Aceh Utara, Kamis (9/5) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Binmas Polres Aceh Utara, AKP Teguh Yano Budi menyebutkan pihaknya melakukan penertiban dibantu personel Polsek dan Satpol PP.

“Aktifitas muda-mudi usai sahur dan shalat subuh di kawasan jalan line telah membuat masyarakat resah, ramai remaja yang membawa sepeda motor ugal-ugalan hingga balap liar.” ujar AKP Teguh.

Dia mengatakan, pihaknya berhasil membubarkan kegiatan balap liar dan asmara subuh terhadap kaula muda dengan menasehati dan memberi imbaun agar tidak lagi melakukan balapan liar di kawasan itu selama bulan suci Ramadan.

“Tidak ada kendaraan maupun pemuda yang terjaring dan kami tahan dalam kegiatan tersebut. Sejauh ini kita masih memberi nasehat serta melakukan himbauan saja,” ujarnya.

AKP Teguh mengaku, kegiatan ini turut melibatka tokoh aparatur desa setempat dengan memberikan imbauan langsung kepada masyarakat, khususnya para kaula muda agar tidak melakukan balap liar, ugal– ugalan dan tindakan yang menyebabkan terjadinya tawuran.

“Upaya penertiban terlaksana dengan baik, pemuda pemudi kami kumpulkan dan nasehati selanjutnya kami suruh bubar dengan tertib,” ujar Kasat Binmas.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here