Patroli malam Satuan Sabhara Polres Aceh Utara di bulan Ramadhan 1440 H/2019 M

LHOKSUKON – Selama bulan Ramadhan masyarakat banyak melakukan aktivitas di luar rumah pada malam hari, khususnya umat muslim yang melaksanakan salat terawih.

Untuk memastikan keamanan masyarakat khususnya umat Islam yang menjalani ibadah selama bulan Ramadhan 1440 H ini, Polres Aceh Utara melalui Satuan Sabhara dan Polsek dijajarannya meningkatkan intensitas patroli ke sejumlah kawasan rawan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Sabhata Iptu Hendra Gunawan Tanjung mengatakan patroli dilakukan untuk mengantisipasi para pelaku kriminal memanfaatkan waktu-waktu di mana umat muslim melakukan ibadah dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Selain itu, pengawasan terhadap aksi balapan liar, peredaran petasan, peredaran narkoba, senjata tajam, serta aksi pencurian jadi target utama kami.
Kami rutin menggelar patroli,” kata Iptu Tanjung, Senin (20/5/2019).

Pada giat patroli yang dilakukan sebelumnya, pihaknya sempat mengamankan beberapa remaja yang dianggap menganggu ketertiban, karena melakukan balapan liar.

Untuk mencegah hal yang sama terulang kembali, pihaknya juga melakukan patroli gabungan bersama Satpol-PP dan WH.

“Kami berharap, masyarakat ikut berpartisipasi menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban, sehingga situasi tetap kondusif,” tandasnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here