Foto: Kabag Ops Polres Aceh Utara AKP Iswahyudi meninjau didirikannya Pos Pengamanan Ops Ketupat Rencong 2019 di Kota Lhoksukon

LHOKSUKON – Polres Aceh Utara dan jajaran kini mulai berbenah melakukan persiapan untuk pelaksanaan operasi kepolisian dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah.
Operasi tersebut dinamakan Operasi Ketupat Rencong 2019.

Salah satu persiapan itu ditandai dengan pembuatan sejumlah pos di beberapa titik yang dianggap ramai di wilayah hukum Polres Aceh Utara

Kabag Ops Polres Aceh Utara AKP Iswahyudi mengatakan, persiapan pembuatan pos ini dilakukan sebagai wujud kesiapan dalam menyambut Ops Ketupat Rencong 2019.

“Insya Allah, pada tanggal 28 besok kami akan selenggarakan apel gelar pasukan terlebih dahulu sebagai penanda dimulainya Ops Ketupat Rencong,” kata AKP Iswahyudi, Senin (28/5/2019).

Dari informasi yang dihimpun, Polres Aceh Utara mendirikan 2 (dua) pos dalam operasi ketupat 2019 kali ini.

Rinciannya terdiri dari satu pos pelayanan dan satu pos pengamanan. Pos tersebut nantinya akan disiagakan personel gabungan dari beberapa instansi terkait, antara lain dari Polres, Kodim 0103/AU , Satpol PP, Dishub, dan Dinkes.

Adapun lokasi pos pengamanan yang dibuat ada di Pos Lantas Komplek Terminal Kota Lhoksukon dan Pos pelayanan ada di Gampong Pante Breuh Kecamatan Baktiya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK menuturkan harapannya terhadap keberadaan pos-pos tersebut.
“Semoga dengan keberadaan pos-pos ini dapat dirasakan manfaatnya berupa rasa aman dan nyaman bagi segenap warga masyarakat yang merayakan momentum Hari Raya Idul Fitri,” ucapnya. (Nvl)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here