LHOKSUKON – Personel Polsek Syamtalira Aron jajaran Polres Aceh Utara meringkus 3 dari 5 tersangka kasus premanisme dengan tuduhan telah merampas harta benda korbannya.

Ketiga tersangka ini berinisial BUS (23), MA (21) dan MJ (21), mereka diringkus Polisi dari tiga lokasi terpisah di Aceh Utara. Senin (23/5/2019).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Syamtalira Aron Iptu Sudirman mengatakan dalam kasus ini korbannya ada delapan orang pria asal Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

“Kasus ini kita tindak lanjuti berdasarkan laporan korban pada tanggal 23 Mei 2019, sebelumnya komplotan pelaku merampas handphone korbannya dibawah tekanan para pelaku.” ujar Iptu Sudirman.

Iptu Sudirman menjelaskan kronologis kejadian bermula saat kawanan korban sedang jalan-jalan ke kawasan Syamtalira Aron

“Delapan orang yang beranjak dewasa ini didatangi 5 pelaku dipimpin tersangka BUS saat berada di area SPBU, Pelaku membuat modus seakan-akan para korban ada masalah soal sepeda motor yang harus diselesaikan dengan orang tua para korban.” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, disaat itu pelaku mengumpulkan para korban dan mengambil paksa handphone mereka sebagai jaminan agar mereka bisa kembali menemui pelaku dengan membawa orang tua masing-masing.

 

“Para korban ini ketakutan, saat korban disuruh pergi, para pelaku pun pergi.” terang Kapolsek.

 

Sejauh ini, pihaknya masih memburu dua tersangka lain yang masih DPO, dalam kasus ini Polisi mengamankan barang bukti empat Handphone dan satu unit sepeda motor matic yang diduga digunakan dalam melakukan aksi jahatnya.

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here