LHOKSUKON – Aksi kriminilitas menjelang hari raya cenderung meningkat, kali ini sebuah kedai kelontong di Gampong Cot Girek Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara dibobol kawanan maling. Rabu (29/5/2019).

Kedai dimaksud merupakan milik Amiruddin, 41 tahun. Akibat pencurian itu korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK melalui Plt Kapolsek Cot Girek Iptu M Jamil mengatakan dari olah TKP yang dilakukan pihaknya diperkirakan pelaku masuk ke kedai dengan cara merusak pengait pintu.

“Pencurian ini berlansung saat sahur, sejumlah uang yang ada dalam laci dan rokok dalam rak kaca dilaporkan hilang.” ujar Iptu M Jamil.

Ia menuturkan, dalam kasus ini pihaknya juga mendapat informasi dari saksi yang melihat dua orang pria tak dikenal turun dari mobil dan masuk ke kedai.

“Saksi awalnya tak menaruh curiga karena berpikir pemilik kedai ada didalam. Kita akan lakukan penyelidikan atas kasus ini.” tutur M Jamil.

Mengingat maraknya aksi kriminalitas selama ramadhan terlebih menjelang hari raya, Kapolsek Cot Girek meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaanya.

“Tingkatkan kewaspadaan, kesiagaan Kepolisian menekan kejahatan tentu tak bisa berdiri sendiri, kita butuh dukungan masyarakat agar tak memberikan kesempatan pada pelaku kejahatan.” pungkasnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here