LHOKSUKON – Personel Satuan Sabhara Polres Aceh Utara gencar melakukan patroli ke pemukiman, pusat perbelanjaan dan juga bank di wilayah hukumnya selama libur panjang Lebaran 2019.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK melalui Kasat Sabhara Iptu HG Tanjung memastikan, kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Polres Aceh Utara masih aman dan terkendali sampai Hari Raya Idul Fitri 1440 H atau Lebaran 2019 hari kedua.

Patroli Satuan Sabhara Polres Aceh Utara selama lebaran menyasar pusat perbelanjaan

Situasi Kamtibmas secara umum aman sejak memasuki Bulan Ramadhan hingga persiapan sebelum Lebaran 2019 sampai perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H.

Tak ada gangguan keamanan yang menonjol serta hal-hal yang mengusik ketertiban warga selama menunaikan rangkaian ibadah hari kemenangan.

“Sejauh ini situasi kamtibmas secara umum berjalan aman selama Lebaran,” ungkap Iptu HG Tanjung (6/6/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya terus siaga menjaga situasi Kamtibmas selama libur Lebaran, termasuk pengamanan dan pelayanan terhadap para pemudik yang melewati Jalan Banda Aceh – Medan.

Tim Patroli Satuan Sabhara Polres Aceh meninjau Pos Pelayanan Operasi Ketupat Rencong 2019 di Gampong Pante Breuh Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Kamis (6/6/2019)

Pemantauan rutin juga dilakukan ke Pos Pelayanan dan Pengamanan Operasi Ketupat Rencong yang didirikan sejak tanggal 29 Mei hingga 13 Juni mendatang.

Selain itu, personil Korps Sabhara ini juga aktif melakukan Patroli di pemukiman masyarakat, pusat perbelanjaan, bank, serta pusat keramaian.

Untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana Curat, Curas, maupun Curanmor selama Lebaran.

“Kita tidak libur dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dan kita juga telah bersiap untuk mengamankan arus balik sebentar lagi,” pungkasnya. (Nvl)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here