LHOKSUKON – Aparat kepolisian dari Satuan Sabhara Polres Aceh Utara semakin gencar melakukan patroli pengamanan di sejumlah titik keramaian, Rabu (12/06/2019).
Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan termasuk premanisme pasca berakhirnya operasi ketupat rencong 2019.
Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, S.Ik melalui Kasat Sabhara Polres Aceh Utara IPTU Hendra Gunawan Tanjung, S.H menyebutkan, Setiap saat kami selalu gencar melaksanakan patroli di wilkum Polres Aceh Utara untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat.
Lokasi yang patroli yang dituju antara lain terminal, pasar, bank, pertokoan dan pusat perbelanjaan.

“Pusat-pusat keramaian menjadi sasaran oleh pelaku premanisme dan tindakan kriminal lainnya. Karena itu harus diimbangi dengan kegiatan patroli seperti ini guna memberikan rasa nyaman untuk masyarakat, dan sebaliknya, memberikan rasa tidak nyaman untuk para pelaku kejahatan,” ujarnya.

Patroli ini bertujuan untuk menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di kalangan masyarakat setempat, sehingga bila terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas, warga tidak sungkan melaporkan ke pihak Kepolisian,” imbuhnya.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here