LHOKSUKON – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara menggelar apel konsolidasi operasi ketupat rencong 2019 di halaman Mapolres setempat, Kamis (13/6/2019).

Apel konsolidasi, sebagai akhir dari pelaksanaan operasi ketupat rencong 2019, dan kesiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Apel dihadiri, Dandim 0103/Aceh Utara diwakili Pabung Mayor Cba Jumiin, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, serta tamu undangan lainnya dari Denpom, Senkom, Dinkes, Satpol-PP hingga Pemadam kebakaran.

Kapolres Aceh Utara didampingi Pabung Kodim 0103 memimpin langsung apel, dan membacakan amanat serentak Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Rio S Djambak.

‚ÄúPada hari ini, kita hadir pada apel konsolidasi sebagai akhir dari pelaksanaan operasi ketupat rencong 2019, dan kesiapan pengamanan sidang PHPU,” ujar AKBP Ian.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Operasi Ketupat Rencong 2019 dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1440 H telah dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Selain moment ramadhan dan hari raya, tahun 2019 merupakan tahun politik. Hasil pemilu 2019 telah ditetapkan oleh KPU, namun masih terjadi perselisihan yang mengharuskan penyelesaian sampai ke Mahkamah Konstitusi.” ujar AKBP Ian Rizkian.

AKBP Ian mengajak untuk terus meninkatkan kesiapsiagaan dan sinergitas setiap komponen bangsa dalam mewujudkan atmosfer Kamtibmas di Provinsi Aceh yang Kondusif.

“Dengan turut berpartisipasi dalam upaya mengantisipasi segala kemungkinan yang timbul sebagai dampak perselisihan pemilu 2019, mari kita jaga persatuan bangsa dan kita rawat kebhinekaan dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.” pungkasnya.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here