LHOKSUKON – Polres Aceh Utara melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) mengadakan Lomba Pos kamling tingkat Kecamatan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara.

Pos Kamling yang diperlombakan terlebih dahulu akan dikunjungi oleh Personil Sat Binmas untuk dinilai dari berbagai aspek antara lain bangunan, fungsi, kelengkapan, sarana dan prasarana serta kesiapan baik petugas jaga dan lain sebagainya.

Ada 13 poskambling dari 13 kecamatan yang dinilai, masing-masing ada di Kecamatan Lhoksukon, Langkahan, Cot Girek, Tanah Jambo Aye, Baktiya, Baktiya Barat, Matangkuli, Tanah Luas, Tanah Pasir, Paya Bakong, Pirak Timu, Nibong dan Syamtalira Aron.

Setiap Polsek mengikutsertakan 1 Poskamling terbaiknya, Dari 15 kecamatan dalam wilkum Polres Aceh Utara hanya 2 kecamatan yang tidak ikut perlombaan ini yakni Kecamatan Seunuddon dan Lapang.

Tim yang turun ke lokasi Pos Kamling dan melakukan penilaian dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Binmas AKP Teguh Yano Budi menyampaikan, bahwa perlombaan pos Siskamling untuk memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas fungsi Pos Kamling.

“Pos Kamling memiliki banyak fungsi, tidak hanya sebagai Pos Pengamanan di suatu permukiman namun juga sebagai tempat memberikan bantuan atau pertolongan pertama kepada warga,” kata AKP Teguh, Sabtu (22/06/2019).

Disampaikannya, Pos Kamling juga sebagai sarana petunjuk bagi masyarakat atau tempat bertanya apabila ada warga yang tersesat atau mencari alamat.

“Nanti juaranya akan diumumkan pada pelaksanaan acara puncak peringatan hari Bhayangkara ke-73.” tegasnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here