Dalam Rangka memperingati Hut Bhayangkara Ke-73 Polres Aceh Utara gelarkan Explore Pasee 1 Adventure Trail ziarah kemakam Cut Mutia yang terletak didesa Alue Rimee, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu 6 Juli 2019.
Trail Adventure ini start dan finis di Lapangan Upacara Lhoksukon Desa Gampong Baru, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Dalam acara itu turut hadir, Dandim 0103 / Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, SH, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, S.IK, Dansatradar 231 Mayor Lek Adi Yunarko, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Para Kabag Polres Aceh Utara, Para Kasat Polres Aceh Utara, dan Para Kapolsek jajaran Polres Aceh Utara.

Acara tersebut dibuka oleh Kasat Lantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha, S.IK dan Kapolsek Cot Girek Ipda Fikri Kurniawan S.Tr.K serta pembacaan ayat suci Alquran oleh Wakapolsek Lhoksukon Ipda Azhar Syarkwi.
Kata sambutan dari Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin S.IK melalui Kabag Ops Polres Aceh Utara AKP Iswahyudi, S.H. Mengatakan bahwa event ini diselenggarahkan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 73.
“kami selaku Panitia sangat berbangga dan berterima kasih atas partisipasi dan kehadiran para rider semua pada event ini Explore pasee I Adventure trail ziarah makam Cut Mutia dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 di Polres Aceh Utara yang berjalan lancar dan baik, Sementara itu Polres Aceh Utara akan mengelar Event EXPAD 2 di tahun 2020”, ucapnya.
“Tujuan dari pelaksanaan event ini untuk melaksanakan ziarah makam pahlawan Nasional yaitu Makam Cut Meutia dan juga memperkenalkan taman makam pahlawan kepada para rider yang telah hadir disini serta memperkenalkan wisata alam yang ada di Kabupaten Aceh Utara”, jelas.
“Rute ini yang sering kami lewati ke Makam Cut Mutia dan begitu rute itu tembus, kita membuat event EXPAD 1 Trail Ziarah Makam Cut Mutia”, Terangnya.
“Rute yang dilintasi oleh para rider adalah jalan perkampungan, hutan, dan perbukitan yang meliputi Kec. Lhoksukon, Cot Girek, Pirak Timu, dan Matangkuli. Selama 1 hari (One Day) dengan rute sepanjang kurang lebih 80KM”, sebut Iswahyudi.

Lanjutnya, event ini dilaksanakan hanya 1 hari dan diikuti sebanyak 425 rider yang berasal dari Aceh, Sumatra Utara dan Bengkulu dengan hadiah utama yaitu 2 Unit Honda Revo dan hadiah lainnya.
Sementara itu pelepasan para Rider dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Dandim 0103 / Aceh Utara, Kapolres Aceh Utara dan Dansatradar 231.”Pungkasnya.
Sementara itu di tempat yang sama Para Raider melalui tribratanewsacehutara mengatakan kami berterima kasih kepada Panitia EXPAD 1 yang bertanggung jawab penuh kepada raider – raider yang mengikuti Event tersebut dengan menempatkan kan Personel Polres Aceh Utara di sepanjang rute yang kami lewati.

Penutupan acara tersebut dengan pembacaan doa yang dilakukan oleh Tgk. Zamzami di lapangan Upacara Lhoksukon.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here