LHOKSUKON – Kepolisian Resor Aceh Utara menggelar syukuran dan pesta rakyat Hari Bhayangkara ke-73 di lapangan kec. Baktiya Barat Kab. Aceh utara, Rabu (10/07/2019).

Gelaran syukuran dan pesta rakyat ini dilaksanakan usai Upacara Hari Bhayangkara dimana yang bertindak sebagai Irup adalah Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, S.IK.

Kegiatan ini dihadiri oleh mewakili Bupati Aceh Utara, Dandim 0103 Aceh Utara, Mewakili Danlanal Lhokseumawe, Dansat Radar 231 Lhokseumawe, Kajari Aceh utara, Ketua Pengadilan negeri Lhoksukon, Ketua MPU Aceh Utara, Ketua Mahkamah syar’iyah Aceh Utara dan instansi terkait lainnya.

Turut hadir juga pejabat utama polres aceh utara, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara serta pengurusnya, Prajurit TNI, Personel Aceh Utara serta Personel polsek jajaran dan instansi terkait lainya.

“Kami bersyukur, sampai dengan saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur Undang-Undang. Polri yang saat ini memiliki anggota 446.873 personel, tersebar pada 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 Kabupaten/Kota, serta 4.872 Polsek di 7.201 Kecamatan, bersama-sama dengan TNI dan komponen-komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap kapolres membawakan sambutan Kapolri.

Berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir melalui Program Promoter, dititikberatkan pada 3 kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

Tiga tahun implementasi Program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Polri pada tahun 2016 termasuk dalam 3 institusi dengan kepercayaan publik rendah, dan saat ini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga yang kredibel, telah berada pada 3 besar lembaga yang dipercaya publik.

“Berbagai capaian yang diraih oleh Polri tersebut, akan mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan guna mendapatkan kepercayaan publik yang amat penting di era demokrasi ini,” kata kapolres.

Kegiatan syukuran tersebut diawali Pemotongan Tumpeng Hari Bhayangkara diserahkan kapolres dan Ketua Bhayangkari kepada anggota tertua AIPTU Attaillah dan anggota termuda Bripda Al-Faizin.

Acara syukuran tersebut juga ditandai dengan penyerahan berbagai hadiah lomba rangkaian HUT bhayangkara Ke 73 serta pemberian tali asih kepada Purnawirawan polri.

Pantauan di lokasi, pelombaan yang di gelar polres aceh utara seperti Panjat pinang, tarik tambang, balap karung dan berbagai perlombaan lainnya di kawasan ini.

Berbagai masyarakat dari sejumlah wilayah terlihat hadir di kawasan itu, mereka tumpah rumah menikmati perlombaan tersebut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, S.IK mengucapkan terima kasih atas kehadiran sejumlah masyarakat dan muspika yang hadir menyemarakkan HUT Bhayangkara Ke 73.

“Saya ucapkan selamat menikmati seluruh hiburan yang ada,” ujarnya.

Mudah-mudahan Polri di ulang tahun yang ke-73 ini Polri semakin lebih baik dalam melayani masyarakat,”harapnya.

Acara ditutup dengan Pembagian hadiah bagi pemenang lomba dan doa.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here