LHOKSUKON – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Tim Patroli ( tim 10 ) Sat Sabhara Polres Aceh Utara, terus menggelar patroli baik di siang hari maupun di malam hari, kamis (11/7/219).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan Gangguan Kamtibmas lainnya.

Seperti halnya dilakukan Tim Patroli dengan mendatangi sejumlah tempat – tempat keramaian di beberapa kecamatan khususnya wilkum Polres Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, S.I.K melalui Kasat Sabhara Polres Aceh Utara Iptu Hendra Gunawan Tanjung mengatakan Kegiatan Patroli ini terus dilakukan sebagai langkah polisi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Sehingga mereka tidak merasa takut untuk melakukan aktifitasnya sehari-hari.

Saat itulah anggota patroli memberikan himbauan bahwa hati-hati bermedia sosial jangan menyebarkan berita hoaks/berita bohong. “Sebab akan menyesatkan banyak orang, silahkan bermedia sosial dengan cara yang santun dan beretika,”ucap kasat.

“Patroli yang dilakukan Polri bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas, pencegahan terus dilakukan,”katanya.

“Sudah menjadi tugas pokok Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat baik di siang hari maupun malam hari, bahkan di hari liburpun kepolisian tetap siap melayani masyarakat,”pungkanya.

Nasir (pedagang kaki lima) mengatakan Kami jadi tahu kalau ada polisi yang siap melayani dan melindungi masyarakat.

Rakyat akan merasa aman kalau tahu ada polisi, salah satunya ya ditunjukkan dengan seragam dinas yang dikenakan,”tambahnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here