LHOKSUKON – Satuan Resnarkoba Polres Aceh Utara berhasil mengamankan tiga orang pria yang diduga pemakai sekaligus pengedar narkoba.

Kasat Narkoba polres Aceh Utara AKP Ildani Ilyas mengatakan, ketiga pelaku ditangkap di hari dan lokasi yang terpisah.

ZU (32) dan MU (35) pengedar ganja asal Gampong Tanjong Brunyong, Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara ini, ditangkap Kamis (18/7/2019) sekita pukul 21.00 WIB di belakang sebuah rumah di Gampong Me, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.

kata dia, awalnya polisi mendapatkan informasi bahwa disebuah rumah di TKP kerap kali dijadikan tempat transaksi dan pesta narkoba. mendapatkan iformasi tersebut, polisi pun bergerak ke lokasi untuk melakukan penggerebekan dan mendapatkan kedua tersangka yang saat itu tengah berada di kebun belakang rumah sedang menunggu pesanan ganja.

“Keduanya menunggu dirumah rekannya, karena rekannya saat itu sedang tidak berada dirumah maka keduanya menunggu dibelakang rumah. Saat menggeledah kedua pelaku kita menemukan ganja seberat 10,97 gram,” Ujar Ildani, Sabtu (20/7/2019).

AKP Ildani mengatakan, pihaknya masih mencari keberadaan pemilik rumah dan masih belum memastikan yang bersangkutan terkait dengan kedua pelaku atau tidak.

“Mereka memperoleh ganja dari seseorang berinisial MN, yang saat ini masih kita cari keberadaannya,” tambahnya.

Sementara itu, Jumat (19/7/2019) polisi kembali berhasil menangkap pemakai sekaligus pengedar sabu SY (28) dari dalam rumahnya di Gampong Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara sekitar pukul 19.30 WIB.

“Saat ditangkap, pelaku tengah bersantai di dalam rumahnya, sempat ada sedikit perlawanan namun anggota kita lebih sigap dan berhasil menangkap pelaku,” ujarnya

Saat menggeledah rumah pelaku, polisi mendapatkan sabu-sabu seberat 2,96 gram. Pelaku mendapatkan  sabu dari seseorang berinisial YN yang saat ini masih dikembangkan.

ketiga pelaku saat ini sudah dibawa ke Polres Aceh Utara untuk dilakukan penyelidikan  lebih lanjut.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here