Tangkal Paham Radikalisme, Polres Aceh Utara Gelar FGD di Baktiya

Tangkal Paham Radikalisme, Polres Aceh Utara Gelar FGD di Baktiya

290 Views

LHOKSUKON – Untuk mencegah masuknya paham radikalisme di masyarakat, Polres Aceh Utara menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama unsur Muspika di Aula Kantor Camat Baktiya, Aceh Utara, Senin (22/7/2019).

Kegiatan FGD yang dibuka Camat Baktiya Tarmizi, SE ini dihadiri seluruh Kepala Desa dan tokoh masyarakat Baktiya dan turut membahas penerapan Qanun di Gampong dengan pemateri Kasat Binmas Polres Aceh Utara AKP Teguh Yano Budi.

Kasat Binmas menerangkan, radikalisme adalah paham yang sangat berbahaya. Dimana terdapat oknum tertentu yang ingin mencapai tujuannya dengan melakukan segala cara yang dapat meresahkan masyarakat.

Menurutnya, pencegahan dini terhadap masuknya paham ini merupakan salah satu upaya mensinergikan seluruh elemen baik dari pihak keamanan, instansi pemerintah dan unsur terkait serta seluruh eleman masyarakat dalam menangkal masuknya paham radikalisme serta menjaga NKRI.

Radikalisme dan intoleransi bukan saja terjadi pada ranah agama saja, melainkan bisa terjadi pada aspek kehidupan lainnya, seperti politik, ekonomi, dan sosial.

“Kegiatan ini dapat mensinergikan semua pihak sebagai upaya menangkal masuknya paham radikal serta bersama-sama menjaga Kebhineka Tunggal Ika sehingga Aceh Utara selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” tukasnya.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )