LHOKSUKON – Satlantas Polres Aceh Utara mengadakan acara Edukasi tertib berlalu lintas di SD Negeri 6 Lhoksukon. Selasa (23/7/2019).

Edukasi tentang keselamatan dan pentingnya cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada anak ini dilakukan Sat Lantas Polres Aceh Utara bertepatan dengan peringatan hari Anak Nasional tahun 2019.

Unit Dikyasa Sat Lantas yang terlibat dalam kegiatan ini memberikan arahan tata cara mematuhi traffic light dan rambu lalu lintas lainnya untuk disampaikan kepada orang tua, kakak, dan keluarganya yang lain.

“Kami ingin anak-anak mengetahui aturan berlalu lintas sejak dini. Ini penting agar anak-anak yang kelak dewasa menjadi tertib aturan. Anak-anak juga bisa menjadi warning bagi orang tua atau orang terdekat mereka yang melakukan pelanggaran lalu lintas,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha.

Ia menambahkan, Kegiatan Sosialisasi ini adalah bentuk kedekatan pihak kepolisian kepada anak bertajuk Polisi Sahabat Anak.

“Kami berharap melalui kegiatan seperti ini anak-anak mampu memahami tentang pentingnya disiplin berlalu lintas sejak usia dini. Sehingga nantinya bisa menjadi pribadi yang bertanggung jawab pada keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” pungkasnya. (Nvl)

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here