Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dua personel Polres Aceh Utara. Kamis (26/7/2019)

LHOKSUKON – Dua personel Polres Aceh Utara diberhentikan tidak dengan hormat dari dinas Kepolisian dalam sebuah upacara yang dilaksanakan di Halaman Mapolres setempat, Kamis (26/7/2019) dipimpin Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro, S.H.

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap Aiptu EP dan Brigadir OM ini berlangsung secara inabsensia lantaran tidak dihadiri yang bersangkutan.

Upacara PTDH ini pula merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Aceh dengan Nomor : Kep/VII/2019 yang ditetapkan dan berlaku sejak tanggal 10 Juli 2019.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakapolres menyampaikan bahwa Upacara PTDH bukanlah hal yang diharamkan.

“Kejadian demikian adalah hal yang biasa dikalangan kepolisian sehubungan masih adanya oknum Polri yang berprilaku tidak baik serta melakukan pelanggaran disiplin bahkan tindak pidana, sehingga dengan berbagai pertimbangan dilakukanlah sidang KKE dan terbitlah surat PTDH.” ujar Kompol Edwin.

Hal ini diharapkan bisa menjadi pembelajaran bagi personel jajaran Polres Aceh Utara agar senantiasa bekerja dengan baik sampai memasuki masa pensiun dan menjadi panutan ditengah-tengah masyarakat.

“Kita mendoakan agar personel yang telah lepas seragam dapat menjalani kehidupan yang lebih baik sehingga menjadi orang yang lebih sukses dalam keluarga maupun ditengah masyarakat.” Ucap Wakapolres.

Data dihimpun tribratanews, dengan diberhentikannya dua personel Polres Aceh Utara kali ini, sepanjang tahun 2019 sudah 4 orang personel yang di PTDH lantaran tindakan indisipliner maupun melakukan tindak pidana.

Baca :

Mangkir dari Tugas, Satu Anggota Polres Aceh Utara diberhentikan Tidak Hormat

Satu Anggota Polres Aceh Utara diberhentikan Tidak Hormat

 

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here