Kasat Binmas Polres Aceh Utara AKP Teguh Yano Budi

LHOKSUKON – Jajaran Polres Aceh Utara mengimbau masyarakat dan pedagang agar mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak sejak tanggal 1-31 Agustus, dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI tahun 2019.

Imbauan tersebut berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-686/M.SESNEG/SET/TU.00.04/06/2019, tanggal 24 Juni 2019, dan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1925/VII/HUM,1.1.2019 tanggal 24 Juli 2019 dengan perihal yang sama yakni partisipasi menyemarakkan bulan Kemerdekaan RI.

Seperti halnya yang dilakukan Satuan Binmas Polres Aceh Utara, Senin (5/8/2019) keliling mengimbau masyarakat untuk dapat turut serta menyemarakkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita gelar patroli ke wilayah hukum Polres Aceh Utara sekaligus menghimbau warga untuk memasang dan mengibarkan bendera.” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Binmas AKP Teguh Yano Budi.

Ia mengatakan, Kemungkinan banyak warga yang lupa atau tidak tau. Dengan adanya imbauan dari petugas kepolisian diharapkan warga merasa diingatkan untuk mengibarkan bendera Merah Putih mulai tanggal 1 Agustus.

“Kepada masyarakat juga diharapkan melakukan gotong royong, menghias gapura, memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan merah putih lainnya di gampong masing-masing.” ujarnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here