Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 sudah hampir tiba.

Berbagai persiapan telah dilakukan selama sebulan terakhir, khususnya bagi para anggota paskibraka yang nantinya akan bertugas mengawal dan mengibarkan bendera pusaka, sangsaka Merah Putih.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kamis (15/8/2019) di Aula Panglateh Kota Lhoksukon dilakukan pengukuhan bagi para anggota paskibraka.

Dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, pengukuhan anggota paskibraka ini berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Turut hadir Dandim 0103 Aceh Utara dan Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan bahwa melalui pengukuhan ini menjadi awal perjuangan hidup para anggota paskibraka.

“Pengukuhan malam ini menjadi awal dari kehidupan kalian, kerasnya latihan yang kalian dapatkan selama ini anggaplah sebagai cambuk penyemangat untuk meraih cita-cita,” tegasnya.

Ia berharap dengan pelatihan yang cukup dilakukan dibawah pengawasan pelatih yang khusus yang sudah terlatih dari Gabungan TNI-POLRI Aceh Utara memberikan penampilan yang terbaik pada pengibaran Bendera pada 17 Agustus nanti.

“Kepada para pelatih saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasinya dan partisipasinya dalam rangka membimbing dan melatih anak – anak Paskibraka ini sehingga menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.” ujar Muhammad Thaib

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here