Tanggulangi Pungli, Polsek Syamtalira Aron Sosialisasi Saber Pungli di Sekolah

Tanggulangi Pungli, Polsek Syamtalira Aron Sosialisasi Saber Pungli di Sekolah

316 Views

LHOKSUKON – Dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi praktek pungutan liar (pungli) di masyarakat, pihak Polsek Syamtalira Aron Polres Aceh Utara melakukan sosialisasi Perpres 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli di wilayah hukumnya.

Pada Selasa (20/10/2018) sosialisasi Perpres 87 tentang Saber Pungli dilakukan ke SMP Negeri 2 Syamtalira Aron di halaman sekolah.

Kegiatan sosialisasi dilakukan Kasium Bripka Agus Fatani dan Bhabinkamtibmas Brigadir Maulidin. Hadir dalam kegiatan sosialisasi itu, guru serta pegawai di lingkungan SMP Negeri 2 Syamtalira Aron.

Kapolsek Syamtalira Aron Iptu Sudirman menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi Perpres 87 2016 tentang Saber Pungli ini merupakan kegiatan yang diinstruksikan dari pimpinan Polri hingga ke level bawah untuk menyampaikan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang tugas, peran dan manfaat Saber Pungli yang dibentuk.

“Ini merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan untuk memerangi keberadaan para pelaku pungutan liar di wilayah hukum Polsek Syamtalira Aron.” ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan sosialisasi ini, pengetahuan masyarakat tentang Saber Pungli semakin baik sehingga mencegah dan mengurangi tindakan tindakan dengan kategori pungli yang meresahkan masyarakat. (*)

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (1)
  • comment-avatar
    P2tlp-indonesia 11 bulan

    Yth Pak Kapolres,Di Kawasan Khususnya Pintu 2 Masuk Ke Lokasi PAG sering sekali Di lakukan Pengutipan Biaya Biaya yg Sangat Mahal Pertruck Mencapai 1.000.000 ,Karna Pihak Pemilik Truck Sangat Terbeban Dengan ke Adaan ini,Mereka Menamakan Di Dari Organisasi IKBAL(Ikatan Keluarga Besar Blang Lancang)Mohon Informasi Ini Kiranya Pak Kapolres bisa segera Mengambil Tindakan,,Atas Responya Kami Ucapkan Terima Kasih.

  • Disqus (0 )