LHOKSUKON – Dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi praktek pungutan liar (pungli) di masyarakat, pihak Polsek Syamtalira Aron Polres Aceh Utara melakukan sosialisasi Perpres 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli di wilayah hukumnya.

Pada Selasa (20/10/2018) sosialisasi Perpres 87 tentang Saber Pungli dilakukan ke SMP Negeri 2 Syamtalira Aron di halaman sekolah.

Kegiatan sosialisasi dilakukan Kasium Bripka Agus Fatani dan Bhabinkamtibmas Brigadir Maulidin. Hadir dalam kegiatan sosialisasi itu, guru serta pegawai di lingkungan SMP Negeri 2 Syamtalira Aron.

Kapolsek Syamtalira Aron Iptu Sudirman menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi Perpres 87 2016 tentang Saber Pungli ini merupakan kegiatan yang diinstruksikan dari pimpinan Polri hingga ke level bawah untuk menyampaikan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang tugas, peran dan manfaat Saber Pungli yang dibentuk.

“Ini merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan untuk memerangi keberadaan para pelaku pungutan liar di wilayah hukum Polsek Syamtalira Aron.” ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan sosialisasi ini, pengetahuan masyarakat tentang Saber Pungli semakin baik sehingga mencegah dan mengurangi tindakan tindakan dengan kategori pungli yang meresahkan masyarakat. (*)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here